Kamis, 22 Agustus 2013

Ini cerita gue, Mana cerita loe....

Nulis adalah hobby, mimpi dan khayalan gue, kata gue kalo ngak nulis ya ngak makan, ngak solat, jadi nulis itu kayak lem bagi gue..

Menulis membutuhkan inspirasi baru, semangat, dan ketenangan. Ketika gue sedang nulis otak gue muter kayak mikrolet yang sedang cari penumpang.  

Hobby gue nonton, gue suka banget nonton film romantis, horor dan comedi. Romantika kehidupan bagi gue adalah naskah drama yang dapat gue tulis sebagai bahan cerita ditulisan-tulisan gue. 

Pernah gue ikut seminar bang Hendi , penulis buku wanita seribu pesona. Saat itu gue ingat banget cerita beliau. Gini cerita nya.. '' jadi seorang penulis itu mudah, fun dan kagak neko-neko, gue bingung ??? timbul berbagai pertanyaan dibenak gue, kok bisa menjadi penulis itu mudah, bukan nya kalo nilis itu mikir melulu yahh..., ntar gue capek donk.., enak'kan jadi pegawai negri, kerja kantoran, keren bisa meeting di cafe, pake dasi..huuft,, ternyata apa yang gue pikirkan ngak se'enak kenyataan nya.

Sekarang gue mau mewujudkan mimpi, tekad dan khayalan gue. Kata bang Hendi, melalui nulis beliau bisa menghargai waktu. Why not, beliau bisa aja dekejar-kejar deadline dikarenakan tulisan-tulisan beliau telah banyak ditunggu oleh sahabat-sahabat pembaca setia buku beliau.

Memupuk mimpi dangan keyakinan sekuat baja adalah prinsip gue. Zaman sekarang, ngak ada yang ngak mungkin jika kita mempunyai mimpi besar bisa terwujud atas izin Allah, yang jelas gue mau berusaha, berdoa dan yakin kalo mimpi gue bisa tecapai. 

Gue punya cerita, gini cerita nya. Gue anak ke empat dari lima bersaudara, sebenernya sih gue enam bersaudara tapi kakak gue yang pertama meninggal saat umurnya 1 minggu, nah..anak pertama dan kedua cowok, jadi gue panggil mereka abang dan ceritanya nih abang-abang gue ngak ada yang sekolah tinggi, rata-rata tamatan SMA, tapi gue bangga, mereka be'dua udah pada kerja dan yang pertama uda be'keluarga, jadi ngak membebani emak gue gituh..nah,, kakak gue yang tengah nih sekolah tinggi cuma tamat D3, alhamdullilah sih ya..karena D3 sekarang masih dibutuhkan sebagai tenaga kerja dikantor-kantor tapi ngak sebanjir S1 gituh. Sekarang adek gue yang bungsu, masih SD dan nasipnya dia ngak naik dua tahun gara-gara pindah melulu. Puncak cerita nya sekarang nih, gue mau jadi orang yang cepet kaya. caranya..? 
Nah..loe semua pada tanya-tanya kan, ya ini..lewat tulisan-tulisan karya gue. Jujur aja sobat, gue pengen beli'in emak gue emas, kagak banyak deh..,cincin emas aja.., emak gue selama ini hanya pake' cincin perak, kasian gue... Kalo loe sekalian pengen mampir ke rumah gue, gue ngak mau deh..bukan nya gue pelit, tapi gue kagak mau waktu loe ke toilet rumah gue, tiba-tiba aja ambruk..
Gawat deh ntar gue dituntut lagi ama loe..hehehe.. becanda aja sobat.

Mimpi terbesar gue adalah gue pengen rumah emak gue berdiri dengan tegap, kagak reot kayak gubuk, trus gue kepengen emak gue naek haji. Emak gue pengen banget diundang ama Allah di tanah suci Nya.

Sobat-sobat gue.. 
Gue pengen tau apa mimpi loe semua.
Entah mengapa, selesai nulis gue ngerasa habis selesai curhat ama teman gue. 
Satu saran gue sama sobat, kalo loe sedih, ada masalah langsung deh loe ambil aer wud'hu dan solat deh, insyaallah loe lansung seger dan siap hadapi badai sebesar apapun dalam kehidupan loe, dan jangan lupa saat kita seneng, tetap bersyukur karena itu bakalan membuat kita menjadi hamba Allah yang rendah hati dan kayak kufur nikmat.

Dalam aliran darah gue yang paling deras, gue janji kagak ada kata malas dalam hidup gue. 
Saat bibir tak mampu bergerak, lisan tak mampu berucap dan kaki tak mampu berbijak, gue ngak bakalan menyerah, mengeluh dan berhenti berdoa.

Mimpi..
Gue datang..
Entah bagaimana kelak takdir ini, biar waktu yang menjawab. Bumerang waktu yang kelak akan meledak apabila gue ngak bisa menggapai mimpi-mimpi gue, inzinkan lah Allah yang kelak menjadikan gue apa yang Dia inginkan, karena gue yakin cukup tuhan lah yang menjadi penolong kita. Apapun yang kita inginkan untuk menjadikan diri kita hadiah bagi kebaikan kehidupan sesama, cukupkanlah Tuhan sebagai tempat meminta bagi modal yang kita butuhkan, meminta ilmu bagi keahlian yang kita perlukan dan meminta pemeliharaan untuk kelancaran yang kita harapkan.(Mario teguh)

0 komentar: